Okguyz kali ini saya bakalan ngebahas dikit tentang tongkrongan alias sepeda motor yang sering banget wara-wiri dijalanan di daerah saya ataupun memang juga banyak terdapat di daerah-daerah lainnya..cek dizz aut !!!!
1. Yamaha Mio CW
Yamaha Mio CW bukan matic pertama, tetapi sepeda motor ini adalah sepeda motor yang pertama kali mempopulerkan sepeda motor matik di
Indonesia. Mio CW menyempurnakan sepeda motor (mio) sebelumnya. Motor ini memiliki mesin 115 cc yang telah dilengkapi dengan teknologi
AIS (Air Induction Sistem) sehingga lebih ramah lingkungan. Mesin ini memiliki daya maksimum 8,9 PS pada 8000 rpm dan torsi maksimum
7,84 Nm pada 7000 rpm. Tranmisinya menggunakan CVT (Transmisi Variabel Berkelanjutan). Teknologi CVT membuat tingkat perpindahan lebih
halus. Matic yang satu ini banyak dipakai oleh kalangan muda, tua, pria maupun wanita, sehingga banyak wara-wiri di jalanan. Terlepas
dari itu banyak juga Club-club Mio (bukan genk motor) berkembang di kota bahkan di kampung sekalipun berkat kepopulerannya, menurut saya
Yamaha Mio akan menjadi sebuah motor legenda di Indonesia seperti Vespa. Harga On the roadnya kisaran 11-12jt-an.
2. Vespa
Vespa adalah merek sepeda motor jenis skuter yang berasal dari Italia. Perusahaan induk dari Vespa, adalah Piaggio. Pada awal
kedatangannya Vespa mempunyai saingan berat skuter Lambretta, sekarang otomatis Vespa sebagai motor skuter konvensional tidak
mempunyai saingan lagi. Pasar sepeda motor Indonesia yang unik tidak memberikan kesempatan kepada Vespa untuk menjadi besar. Merek
yang diedarkan oleh PT Dan Motor Indonesia ini mempunyai penggemar fanatik, dan klub-klub penggemar Vespa (terutama Vespa klasik)
menjamur diberbagai kota di Indonesia, Juga sering disebut Piaggio Kodok karena mirip VW Kodok.dan vespa menjadi salah satu alat
transportasi yang modern sampai saat ini. Vespa juga termasuk alat transportasi yang ekonomis, karena harganya yang relatif murah tapi
tetap berkualitas. akhir-akhir ini pula vespa mulai mengeluarkan produk baru nya yaitu vespa matic.
3. Suzuki Satria FU 150
Satria F150 merupakan motor bebek dengan performa mesin dan fitur canggih sehingga dianugerahi 2 penghargaan Tabloid Otomotif sebagai
Best Bebek Super dan Best Of The Best Bebek pada ajang Otomotif Award 2012. Satria F150 memiliki kapasitas mesin 150cc, 4 langkah,
DOHC 4 katup, 6-speed, berpendingin oli dan silinder SCEM dengan teknologi seperti Moge ini merupakan produk nomor 1 di kelas Sport
Underbone. Performa berkendara Satria F150 semakin mantap didukung dengan rem cakram depan diameter lebar dan rem cakram belakang yang
mumpuni di tambah dengan suspensi monoshock link type semakin mantap untuk melibas tikungan di segala tingkat kecepatan. Pengendara
bisa memilih mode indikator percepatan melalui tombol SDMS di speedometer untuk memilih sesuai tipe berkendara Eco, Normal, atau Power.
harganya kisaran 20jutaan..
4. Honda Beat
Siapa sih yang nggak kenal ama Honda Beat, skuter satu ini tergolong populer di kalangan anak muda Indonesia, selain tampilannya yang
modis dan juga sporti, Honda Beat terbaru tergolong hemat BBM, klaim dari Honda sendiri, kosumsi BBM Honda Beat adalah 1 liter untuk
73.5 KM..wow..hemat banget. Motor Beat ini pada saat ini tahun 2012 banyak peminatnya ini dibuktikan dengan penjualanya yang meningkat.
produk motor matic Honda ini berhasil menyumbangkan 20,8% terhadap total penjualan sepanjang tahun 2010 lalu. Motor matic Honda ini
dijual dengan dua jenis varian yaitu tipe CW (chase wheel) dan tipe SW (spoke wheel) dengan harga masing-masing di wilayah Jakarta
Untuk tipe CW: Rp 12.650.000 sedangkan untuk tipe sw : Rp. 11.850.000. Motor dengan sistem transmisi otomatis saat ini banyak diminati
konsumen karena pemakaian yang simple, mudah untuk melewati kemacetan, dan kenyamanan.
5. Yamaha Vixion
Yamaha V-ixion adalah merek sepeda motor yang diproduksi oleh Yamaha Motor Indonesia. Sepeda Motor ini diluncurkan pada tahun 2007.
Yamaha V-xion merupakan sepeda motor pertama yang diproduksi oleh Yamaha Motor Corporation dengan menggunakan teknologi sistem injeksi.
Sepeda Motor ini bersaing di kelas motorsport 150cc untuk mengimbangi kompetitor dari produsen lainnya. Secara konstruksi mesin, Yamaha
V-ixion merupakan pengembangan dari Yamaha Jupiter MX. Tetap mengusung konfigurasi 4 klep dengan Camshaft/Noken tunggal, bervolume
sillinder 149.8 CC dan bersistem Fuel Injection. Penggunaan injeksi bahan bakar akan meningkatkan tenaga mesin bila dibandingkan dengan
penggunaan Karburator karena dapat mengontrol rasio pencampuran bahan bakar dan udara yang lebih akurat, baik dalam proporsi dan
keseragaman. Menyalakan mesin menjadi lebih mudah, lebih tahan terhadap suhu ekstrim, meningkatkan interval perawatan kendaraan.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar